SAMARINDA, KOMINFONEWS/DADI MULYA NEWS - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan drg Nina Endang Rahayu mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Lomba Presentasi Desa atau Kelurahan (Lomdeskel) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur, selama 2 (dua) hari terhitung dari tanggal 15 dan 16 Juni 2021 di Aula DPMPD Provinsi Kalimantan Timur.

Dimana dalam ajang itu, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu masuk sebagai tiga besar. “Allhamdulilah, semoga dari prestasi ini perangkat Kelurahan semakin berinovasi dalam melibatkan masyarakat agar bisa berpartisipasi aktif didalam pembangunan,” kata Nina saat hadir di kantor DPMPD Provinsi Kaltim, jalan Letjen MT Haryono, Rabu (16/6/2021).

Sementara, Kepala DPMPD Provinsi Kaltim, Syirajuddin menjelaskan pemenang juara pertama Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi nantinya akan diusulkan untuk mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional dan diundang ke Jakarta 

"Khususnya hadir dalam kegiatan Temu Karya Nasional yang penyelenggaraannya akan dirangkaikan dengan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) yang merupakan bagian dari Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan." tandasnya.

Pada Senin, 21 Juni 2021 dalam surat bernomor 414.4/3098/DPMPD tentang Pemenang Lomba Desa Kampung dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021, telah diumumkan para pemenang oleh Panitia Lomba.

Kelurahan Sumber Rejo, Kelurahan Balikpapan Utara meraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, dan juara ketiga adalah Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

“Juara Pertama Lomba Kampung Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim ini akan diikutsertakan pada Lomba Kampung Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Regional III Kalimantan Sulawesi yang akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang,” demikian keterangan DPMPD Kaltim.

 

*Sumber : KOMINFO Kota Samarinda

 

 

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Dadi Mulya
Samarinda Kota Tepian
Kunjungi kami di Jl. Angklung RT. 34
Jam Pelayanan Senin-Kamis Pkl. 07.30-16.00 & Jum'at Pkl.07.30-11.00